Solopos.com, KLATEN — Ketua DPR Puan Maharani didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan bangunan Pasar Gedhe Klaten, Senin (4/12/2023).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pasar Gedhe Klaten menjadi pasar pertama di Klaten yang menggunakan travelator dan eskalator. Antara gedung zona A dan zona B dihubungkan jembatan. Luas bangunan pasar zona A sebesar 11.415 meter persegi dan zona B sebesar 4.010 meter persegi. Pasar Gedhe Klaten menjadi pasar rakyat tipe A.

Sementara, jumlah total pedagang di Pasar Gedhe Klaten 1.166 pedagang. Pasar Gedhe Klaten juga menjadi pasar tradisional pertama yang menggunakan panel surya hingga menghemat energi listrik sekitar 30-40 persen.

Pembangunan pasar yang berlokasi di Jl HOS Cokroaminoto Klaten itu dibiayai dari APBN melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Pada peresmian itu juga digelar pesta rakyat di Pasar Gedhe Klaten dengan menghadirkan penyanyi Evan Loss.

Ketua DPR Puan Maharani menandatangi prasasti saat meresmikan Pasar Gedhe Klaten, Senin (4/12/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Ketua DPR Puan Maharani (kanan) didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani (kedua dari kanan) membeli soun saat peresmian Pasar Gedhe di Klaten, Senin (4/12/2023). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi