Solopos.com, TANGERANG — Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham meresmikan pengoperasian 10 unit sistem pemindai otomatis (autogate) perlintasan keimigrasian di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Kamis (26/1/2023).

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Autogate tersebut untuk pemindaian paspor, tes biometrik sidik jari dan pengenalan wajah guna meminimalisir perlintasan dokumen palsu dan lolosnya penumpang yang masuk daftar cekal.

Penambahan fasilitas pemindai otomatis ini ditunjukan sebagai peningkatan layanan dan keamanan di pintu perlintasan keimigrasian di bandara penerbangan tersebut.

 

Calon penumpang pesawat memindai paspor di pintu otomastis (autogate) sebelum memasuki area pesawat di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (26/1/2023). (Antara/Fauzan)

 

Calon penumpang pesawat memindai paspor dan pengenalan wajah di pintu otomatis (autogate) di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (26/1/2023). (Antara/Fauzan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi