Solopos.com, MONACO — Juara tujuh kali Liga Champions, AC Milan, bakal kembali saling jegal dengan Barcelona di fase grup Liga Champions. Pada drawing alias pengundian yang dilakukan di Monaco, Kamis (29/8/2013), kedua tim dipastikan bergabung di Grup H.

PromosiMali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Seperti dilansir Reuters, hasil ini membuat Barca dan Milan bertemu di kancah Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Dalam dua musim sebelumnya, Milan selalu gagal melewati adangan Barca. Rossoneri, julukan Milan, takluk dengan agregat 2-4 dari Barcelona di babak 16 besar musim lalu.

Sedangkan pada dua musim sebelumnya, Milan kalah dengan agregat 1-3 dari Barca di babak perempat final. Pada musim 2011/2012, Milan dan Barca juga bertemu di fase grup.

Selain Barca dan Milan, Grup H juga dihuni juara empat kali Liga Champions Ajax Amsterdam dan Celtic. Bagi Celtic ini pertemuan dua musim beruntun dengan Barcelona karena musim lalu kedua tim juga bergabung di grup yang sama.

Sementara itu, pemegang sembilan gelar Liga Champions, Real Madrid bersaing dengan Juventus, Galatasaray dan FC Kopenhagen.

Sementara itu, Grup F juga pantas disebut yang terberat, karena penghuninya punya kekuatan yang merata. Di Grup ini, Arsenal harus saling jegal dengan Olympique Marseille, runner up musim lalu Borussia Dortmund dan klub Seri-A yang sedang naik daun, Napoli.
Sedangkan di grup-grup lain, sejumlah tim unggul diramalkan tak akan kesulitan melaju ke babak selanjutnya. (Hanifah/Yusmei/JIBI/Solopos)

Hasil Drawing Fase Grup Liga Champions

Grup A
Manchester United
Shakhtar Donetsk
Bayer Leverkusen
Real Sociedad

Grup B
Real Madrid
Juventus
Galatasaray
FC Copenhagen

Grup C
Benfica
Paris St Germain
Olympiakos Piraeus
Anderlecht

Grup D
Bayern Munich
CSKA Moscow
Manchester City
Viktoria Plzen

Grup E
Chelsea
Schalke 04
Basel
Steaua Bucharest

Grup F
Arsenal
Olympique Marseille
Borussia Dortmund
Napoli

Grup G
Porto
Atletico Madrid
Zenit St Petersburg
Austria Vienna

Grup H
Barcelona
AC Milan
Ajax Amsterdam
Celtic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi