Solopos.com, SOLO — Progres pembangunan Rusunawa Blok C di Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo telah mencapai 97% pekan ini dan direncanakan pada awal bulan Agustus mulai penyerahan kunci.

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) baru tersebut memiliki beragam fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan rusunawa atau rumah deret lainnya.

Rusunawa Mojosongo Blok C merupakan bangunan tiga lantai dengan 44 unit kamar tipe 36. Tarif sewa rusunawa tersebut sekitar Rp100.000 per unit per bulan untuk lantai dasar, Rp90.000 per unit per bulan di lantai II, dan Rp80.000 per unit per bulan di lantai III.

Rusunawa yang dibangun Kementerian PUPR itu memiliki fasilitas diantaranya setiap kamar memiliki apar atau tabung pemadam, dapur dan kamar mandi telah dipasang exhaust fan sehingga meminimalkan bau-bau tidak sedap di unit rusunawa. Lampu juga terdapat baterai sehingga apabila terjadi pemadaman listrik bisa menyala secara otomatis.

Petugas mengecek tempat tidur yang merupakan fasilitas di rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Mojosongo Blok C, Jebres, Solo, Rabu (12/7/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)
Rusunawa Blok C di Mojosongo, Jebres, Solo juga dilengkapi fasilitas tempat ibadah berupa musala. (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) baru tersebut memiliki beragam fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan rusunawa atau rumah deret lainnya. (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi