Solopos.com, SLEMAN — Peserta mengikuti upacara adat Merti Bumi saat Festival Upacara Adat dan Tradisi Budaya Kabupaten Sleman 2024 di Lapangan Kapanewon Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (19/6/2024).

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Festival yang berlangsung selama dua hari yakni pada 19 dan 20 Juli 2024 itu menampilkan upacara adat dan tradisi budaya dari 17 kapanewon (kecamatan) di Sleman.

Acara tersebut digelar sebagai upaya untuk melindungi, memelihara, dan melestarikan beberapa upacara adat serta tradisi di setiap kapanewon serta ajang promosi tentang keberagaman budaya maupun pariwisata.

Festival Upacara Adat ini juga menjadi media edukasi bagi anak muda tentang kebudayaan lokal Sleman.

Peserta menggelar upacara adat Kenduri Saparan Nologaten saat Festival Upacara Adat dan Tradisi Budaya Kabupaten Sleman 2024 di Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (19/6/2024). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Festival yang berlangsung selama dua hari yakni pada 19 dan 20 Juli 2024 itu
menampilkan upacara adat dan tradisi budaya dari 17 kapanewon (kecamatan) di Sleman. (Antara/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi