Deretan tank Leopard dan Marder yang datang di Tanjung Priok, Jakarta akhir pekan lalu, Selasa (2/9/2014) tampak diparkir rapi di pelabuhan itu. Kendaraan tempur terbaru dalam daftar alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI itu umumnya berwarna hijau polos, tanpa motif kamuflase atau camo khas Tentara Nasional Indonesia. (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

Leopard tanpa camo di Tanjung Priok, Selasa (2/9/2014). (Dedi Gunawan/JIBI/Bisnis)

PromosiSelamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Deretan tank Leopard dan Marder yang datang di Tanjung Priok, Jakarta akhir pekan lalu, Selasa (2/9/2014) tampak diparkir rapi di pelabuhan itu. Kendaraan tempur terbaru dalam daftar alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI itu umumnya berwarna hijau polos, tanpa motif kamuflase atau camo khas Tentara Nasional Indonesia.

Sebagian dari 180 unit tank Leopard dan Marder pesanan pemerintah Indonesia dari Rheinmetall Defence itu selanjutnya akan mendapatkan camo khas TNI AD, lengkap dengan logo kesatuan. Setelah penampilannya sempurna, rencananya tank-tank tersebut bakal dipertontonkan di hadapan publik untuk kali pertama saat peringatan Hari TNI, 5 Oktober 2014 mendatang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi