Solopos.com, PASAMAN BARAT — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan Kecamatan Talamau terdampak parah akibat gempa bermagnitudo 6,2 yang mengguncang Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, Jumat (25/2/2022) pagi.

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Pascagempa, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat segera melakukan pemantauan dampak gempa.
Guncangan gempa di Kabupaten Pasaman Barat dirasakan kuat 3-5 detik mengakibatkan masyarakat panik berhamburan keluar rumah.

 

Sejumlah korban gempa dirawat di luar ruangan RS Yarsi Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022). (Antara/Altas Maulana)

 

Kondisi Masjid Raya Kajai yang rusak akibat gempa bumi di Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Jumat (25/2/2022). (Antara/Altas Maulana)

 

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Sumbar, Sejumlah Bangunan Rusak

Sejumlah kerusakan terjadi di kabupaten tersebut, seperti fasilitas Pendidikan, rumah warga, dan tempat ibadah.

Sementara, gempa bumi yang terjadi di Sumatera Barat (Sumbar) memaksa belasan pasien di Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Kota Bukittinggi dirawat di tenda yang dipasang di luar bangunan untuk keamanan.

Rentetan gempa yang berpusat di Pasaman Barat itu terasa kuat di Kota Bukittinggi dan sempat membuat panik pasien beserta seluruh pegawai rumah sakit setempat.

 

Kondisi bangunan terdampak gempa bermagnitudo 6,2 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, Jumat (25/2/2022). (Antara/HO-BNPB)

 

Pasien RSAM dievakuasi saat gempa bumi yang terasa di Bukittinggi. (Antara/Al Fatah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi