Solopos.com, SOLO — Hari ini tanggal 14 Februari tepat 9 tahun Kota Solo diguyur hujan abu vulkanik letusan Gunung Kelud. Pada Kamis 13 Februari 2014 malam Gunung Kelud dengan ketinggian 1.731 Mdpl di Kediri, Jawa Timur meletus mengeluarkan lava pijar, lontaran abu dan kerikil hingga jarak puluhan kilometer.

PromosiSejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Letusan Gunung Kelud menjadi salah satu bencana paling parah sepanjang sejarah Indonesia. Hujan abu vulkanik Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur, menyebar hingga ke Jawa Barat. Hujan abu vulkanik Gunung Kelud membuat tujuh bandara dari Jawa Timur hingga Jawa Barat ditutup dan 281 penerbangan dibatalkan.

Berikut foto-foto dampak abu vulkanik letusan Gunung Kelud menyelimuti Kota Solo.

 

Pengendara motor melintas di Tugu Jam Pasar Gede Solo yang tertutup abu vulkanis letusan Gunung Kelud, Jumat (14/2/2014). (Dokumentasi Solopos/agoes Rudianto)

 

Warga menerobos hujan abu dari letusan Gunung Kelud di Jl Slamet Riyadi, Solo, Jumat (14/2/2014). (Dokumentasi Solopos/Sunaryo Haryo Bayu)

 

Jalan Slamet Riyadi tertutup abu vulkanis letusan Gunung Kelud, Jumat (14/2/2014). (Dokumentasi Solopos/Agoes Rudianto)

 

Kawasan Gladak Solo diselimuti abu vulkanis letusan Gunung Kelud, Jumat (14/2/2014). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

 

Badan pesawat terbang yang berada di Bandara Adi Soemarmo diselimuti abu vulkanis letusan Gunung Kelud, Jumat (14/2/2014). (Solopos/Burhan Aris Nugraha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi