Solopos.com, SOLO — Aktivitas pekerja memasang jaringan listrik aliran atas (LAA) di atas rel sisi barat Stasiun Jebres, Solo, Rabu (9/2/2022). Pemasangan LAA tersebut untuk jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Stasiun Balapan hingga Stasiun Palur.

PromosiPrimata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Proyek elektrifikasi jalur KRL dengan penambahan listrik daya baru sebesar 5 mega watt (MW) untuk mengaliri LAA yang menghubungkan jalur KRL dari Stasiun Solo Balapan hingga Stasiun Palur tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi pada 2023 mendatang.

 

pekerja memasang jaringan listrik aliran atas (LAA) di atas rel sisi barat Stasiun Jebres, Solo, Rabu (9/2/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Baca Juga: Menhub Ingin KRL Solo-Jogja Tak Sekadar Jadi Alat Transportasi Publik

Di sisi lain, gardu listrik berdaya 5 MW di Stasiun Jebres untuk mendukung elektrifikasi kereta rel listrik (KRL) hingga Stasiun Palur pada awal Januari sudah memasuki tahapan tes comissioning atau uji fungsi, begitu pula jaringan kelistrikannya.

Sementara, pembangunan depo kereta rel listrik (KRL) Solo-Jogja di bekas Terminal Peti Kemas (TPK) yang berlokasi di sebelah utara Stasiun Jebres sudah separuh jalan. Depo adalah tempat penyimpanan, perawatan, dan perbaikan KRL. Proyek pembangunan gedung depo ditarget rampung pertengahan 2022. Setelah itu, pembangunan dilanjutkan pengerjaan listrik aliran atas di bagian dalam gedung depo.

 

Pemasangan LAA tersebut untuk jalur Kereta Rel Listrik (KRL) Stasiun Balapan hingga Stasiun Palur.  (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Proyek elektrifikasi jalur KRL dengan penambahan listrik daya baru sebesar 5 mega watt (MW) untuk mengaliri LAA yang menghubungkan jalur KRL dari Stasiun Solo Balapan hingga Stasiun Palur tersebut ditargetkan akan mulai beroperasi pada 2023 mendatang. (Solopos/Nicolous Irawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi