Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang (kanan), beserta sejumlah gubernur daerah lain melakukan operasi raid amphibi dengan menggunakan perahu karet di Dermaga Ujung, Komando Armada Kawasan Timur Indonesia (Koarmartim) TNI AL, Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/10/2014). Operasi pendaratan militer yang diikuti para kepala daerah itu dilakukan ketika mereka mengikuti upacara pembaretan dan penyematan brevet TNI kepada gubernur dari seluruh Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/M Risyal Hidayat)

Operasi raid amphibi gubernur, Senin (6/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/M Risyal Hidayat)

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang (kanan), beserta sejumlah gubernur daerah lain melakukan operasi raid amphibi dengan menggunakan perahu karet di Dermaga Ujung, Komando Armada Kawasan Timur Indonesia (Koarmartim) TNI AL, Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/10/2014). Operasi pendaratan militer yang diikuti para kepala daerah itu dilakukan ketika mereka mengikuti upacara pembaretan dan penyematan brevet TNI kepada gubernur dari seluruh Indonesia.

Pembaretan dan penyematan brevet TNI yang dilakukan Panglima TNI di hadapan jajarannya kepada 28 kepala daerah di Indonesia itu merupakan rangkaian kegiatan menjelang upacara Hari TNI atau HUT ke-69 TNI yang tahun ini dilaksanakan, Selasa (7/10/2014). Pembaretan dan penyematan brevet TNI tersebut bertujuan agar para gubernur itu selalu bisa bekerja sama dengan TNI untuk melakukan pemberdayaan pertahanan, khususnya daerah yang berbatasan dengan negara-negara lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi