Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menumpang kendaraan segala medan Hagglunds untuk mengevakuasi jenazah yang telah ditemukan di lokasi bencana alam tanah longsor di Dusun Jebmlung, Desa Sampang, Karangkobar, Jawa Tengah, Jumat (19/12/2014). Proses pencarian dan evakuasi korban tanah longsor itu menggunakan alat berat dan kendaraan khusus karena kondisi area longsor yang semakin sulit dan berbahaya akibat curah hujan yang tinggi. (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

Evakuasi korban longsor Banjarnegara, Jumat (19/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Idhad Zakaria)

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menumpang kendaraan segala medan Hagglunds untuk mengevakuasi jenazah yang telah ditemukan di lokasi bencana alam tanah longsor di Dusun Jebmlung, Desa Sampang, Karangkobar, Jawa Tengah, Jumat (19/12/2014). Proses pencarian dan evakuasi korban tanah longsor itu menggunakan alat berat dan kendaraan khusus karena kondisi area longsor yang semakin sulit dan berbahaya akibat curah hujan yang tinggi.

Hagglunds adalah nama pabrik kendaraan segala medan yang kini merupakan bagian dari BAE Systems Land. Kendaraan segala medan yang dikembangkan Hagglunds semula diperuntukkan untuk Angkatan Darat Swedia. PMI Jawa Tengah, kala bencana letusan Gunung Merapi lalu mendapatkan bantuan langsung dua unit Hagglunds dari Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, pengusaha aneka usaha—termasuk pertambangan—yang kini juga wakil presiden Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi