Sejumlah mahasiswi yang sedang melakukan praktik kerja pascabelajar di Dukuh Muludan, Brangkal, Karanganom, Klaten, Jawa Tengah mengamati bunga bangkai yang tumbuh di rumah Mulyono, warga setempat, Selasa (25/11/2014). Pekarangan rumah Mulyono, 51, warga RT 019/RW 010, Dukuh Muludan itu tiba-tiba berubah menjadi habitat bunga bangkai jenis suweg. (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

Kebun suweg dadakan di Muludan, Selasa (25/11/2014). (Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos)

PromosiMali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Sejumlah mahasiswi yang sedang melakukan praktik kerja pascabelajar di Dukuh Muludan, Brangkal, Karanganom, Klaten, Jawa Tengah mengamati bunga bangkai yang tumbuh di rumah Mulyono, warga setempat, Selasa (25/11/2014). Pekarangan rumah Mulyono, 51, warga RT 019/RW 010, Dukuh Muludan itu tiba-tiba berubah menjadi habitat bunga bangkai jenis suweg.

Tanaman bernama ilmiah Amorphophallus titanium ini tumbuh liar di pekarangan seluas 200 meter persegi. Tak hanya satu tanaman, empat bunga bangkai sempat mekar di sekitar rumah Mulyono. Sementara puluhan pohon suweg yang disebut-sebut menjadi “embrio” munculnya bunga bangkai tumbuh subur di samping rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi