Solopos.com, KLATEN – Pemkab Klaten menggelar karnaval budaya di sepanjang ruas Jl Veteran-Jl Pemuda Klaten, Sabtu (19/8/2023) siang.

PromosiKomeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Karnaval budaya digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-219 Kabupaten Klaten dan HUT ke-78 RI. Kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang promosi potensi seni budaya yang ada di setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Klaten.

Arak-arakan karnaval menempuh jarak sekitar 2,5 kilometer (km) dari Taman Lampion hingga depan rumah dinas Bupati Klaten.

Kontingen berasal dari 26 kecamatan serta kelompok masyarakat dan sekolah. Masing-masing kontingen menampilkan aneka kesenian mulai dari reog, jathilan, gedruk, marching band, barongsai, hingga angklung.

Seperti kontingen dari Kecamatan Jogonalan yang membawa ogoh-ogoh tokoh anoman diikuti pengiringnya yang mengenakan kostum anoman.

Karnaval itu menyedot perhatian ribuan pasang mata yang menyemut di sepanjang tepian jalan protokol di pusat kota Kabupaten Bersinar.

Kontingen dari Kecamatan Jogonalan membawa ogoh-ogoh tokoh anoman diikuti pengiringnya yang mengenakan kostum anoman saat Karnval Budaya di Klaten, Sabtu (19/8/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Sejumlah anak-anak menampilkan tarian saat Karnval Budaya di Klaten, Sabtu (19/8/2023). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi