Solopos.com, SURABAYA — Aktivis lingkungan dari Badan Riset Urusan Sungai Nusantara (BRUIN) melakukan aksi di depan Gedung Grahadi, Jl. Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/3/2023).

PromosiTimnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam aksi memperingati Hari Air Sedunia itu BRUIN menyindir dengan seruan Sungai Brantas Butuh Bansos.

Aksi tersebut menyikapi temuan tim Ekspedisi Sungai Nusantara (ESN) 2022 yang melakukan uji kandungan mikroplastik di 68 sungai strategis nasional, hasilnya sungai-sungai di 5 provinsi se Indonesia ditemukan kontaminasi mikroplastik paling tinggi.

Dari 5 provinsi paling tinggi kontaminasi mikroplastiknya adalah Sungai Brantas di Jawa Timur dengan presentase sebanyak 636 partikel/100 liter.

 

Peserta akis dari Badan Riset Urusan Sungai Nusantara (BRUIN) melakukan orasi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/3/2023). (Antara/Didik Suhartono)

 

Dalam aksi memperingati Hari Air Sedunia itu BRUIN menyindir dengan seruan Sungai Brantas Butuh Bansos. (Antara/Didik Suhartono)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi