Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah anggota Paskibraka, peserta upacara dan kirab pawai budaya mengikuti gladi bersih Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Upacara HUT Ke-78 Kemerdekaan RI akan diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis (17/8) sekitar pukul 09.00 WIB. Rangkaian upacara HUT RI rencananya dimulai dengan prosesi kirab budaya dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka.

Tahun ini, jalur kirab diperpanjang dari Cawan Monas menuju perempatan Jl. Medan Merdeka Barat – Jl. Medan Merdeka Selatan. Di sekitar Patung Arjuna Wijaya, kirab melalui beberapa kantor kementerian menuju Istana.

Turut dalam iring-iringan kirab tersebut, perwakilan Tim Purna-Paskibraka menggunakan Kereta Kencana Ki Jaga Rasa untuk membawa Bendera Merah Putih dan naskah asli Teks Proklamasi.

Duplikat bendera dan naskah asli Teks Proklamasi kemudian diserahkan untuk diletakkan di mimbar kehormatan di Istana Merdeka.

Anggita Paskibraka berjalan dalam barisan saat gladi bersih Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Peserta pawai budaya mengikuti gladi bersih Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (15/8/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi