Solopos.com, ACEH — Sejumlah pengungsi etnis Rohingya kembali mendarat di pantai Desa Ie Meule, Kecamatan Suka Jaya, Pulau Sabang, Aceh, Sabtu (2/12/2023).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebanyak 139 imigran etnis Rohingya terdiri dari laki laki, perempuan dewasa dan anak anak menumpang kapal kayu kembali mendarat di Pulau Sabang, sehingga total jumlah imigran di Aceh tercatat sebanyak 1.223 orang.

Para imigran Rohingya tersebut mendarat di pesisir Sabang itu sekitar pada Sabtu (2/12/2023) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kedatangan para pengungsi tersebut mendapat penolakan dari warga setempat, dan meminta pihak terkait untuk segera menangani atau memindahkan mereka dari sana.

Kapal mengangkut imigran etnis Rohingya berda di tepi pantai Desa Ie Meule, kecamatan Suka Jaya, Pulau Sabang, Aceh, Sabtu (2/12/2023). (Antara/Ampelsa)

 

Seorang imigran etnis Rohingya membagikan makanan kepada anak anak Rohingya seusai mendarat di pantai Desa Ie Meule, kecamatan Suka Jaya, Pulau Sabang, Aceh, Sabtu (2/12/2023). (Antara/Ampelsa/nz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi