Solopos.com, AGAM — Gunung Marapi menyemburkan material vulkanik saat erupsi terlihat dari Nagari Sungai Pua, Agam, Sumatra Barat, Minggu (3/12/2023).

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Gunung Marapi yang berada di wilayah Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat, meletus sekitar pukul 14.54 WIB.

Gunung api berketinggian 2.891 mdpl ini meletus dengan ditandai adanya muntahan kolom abu berisi material vulkanik hingga 3.000 meter dari puncak kawah yang disertai suara gemuruh.

Erupsi Gunung Marapi hari ini bahkan diiringi suara dentuman yang keras, serta hujan abu dan material bebatuan, sehingga menimbulkan kepanikan warga.

Gunung Marapi menyemburkan material vulkanik saat erupsi di Nagari Sungai Pua, Agam, Sumatera Barat, Minggu (3/12/2023). (Antara/Septiyadi)

 

Petugas BPBD dan PMI melakukan penyisiran di wilayah terdampak hujan abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi yang terjadi di wilayah Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (3/12). (Pusdalops BPBD Kabupaten Agam)

 

Gunung Marapi yang tertutup awan, mengeluarkan kepulan abu hitam terlihat dari Nagari Batu Palano, Agam, Sumatera Barat, Minggu (3/12/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi