Solopos.com, PADANGPARIAMAN — Gunung Marapi memuntahkan abu vulkanik terlihat dari Talao Mundam, Kabupaten Padangpariaman, Sumatra Barat, Kamis (12/1/2023).

PromosiEnjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, mencatat Gunung Marapi telah erupsi sebanyak 127 kali, sejak Sabtu (7/1/2023), dengan lontaran abu setinggi 800 meter.

Dari hasil pemantauan pemerintah daerah setempat memutuskan untuk menerbitkan Surat Edaran Bupati yang mengimbau kepada masyarakat sekitar yang pertama untuk tidak mendekati kawasan, radius 3 km, bahkan harus dikosongkan. Warga sekitar diimbau untuk tidak melakukan aktivitas naik gunung.

Gunung Api Marapi dikelilingi lima kecamatan, dan lebih kurang ada 103.352 jiwa, yang terdiri dari 50.257 KK.

 

Pelajar melintas dengan latar Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik, dari Talao Mundam, Kabupaten Padangpariaman, Sumatra Barat, Kamis (12/1/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, mencatat Gunung Marapi telah erupsi sebanyak 127 kali, sejak Sabtu (7/1/2023), dengan lontaran abu setinggi 800 meter. (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi