Solopos.com, LAMPUNG — Kendaraan pemudik roda empat dan roda dua antre untuk menaiki kapal di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (27/4/2023).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dari data ASDP Bakauheni tercatat total jumlah kendaraan yang melalui Pelabuhan Bakauheni menuju Pulau Jawa sebanyak 73.326, dan jumlah penumpang 323.859 orang.

Pada H+4 Lebaran, volume kendaraan yang akan menyeberang ke Pulau Jawa dari pelabuhan tersebut masih terpantau ramai lancar.

Di sisi lain, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengimbau pemudik yang menggunakan sepeda motor melalui Pelabuhan Bakauheni untuk mengantisipasi perubahan cuaca ekstrim.

Cuaca di pelabuhan Bakauheni maupun Merak terbilang cukup panas. Untuk memberikan rasa nyaman kepada pemudik yang menggunakan sepeda motor, Polres Lampung Selatan mendirikan tenda besar dengan ukuran kurang-lebih 10 meter dan lebar 100 meter di area dermaga.

 

Pemudik antre dibawah tenda peneduh saat akan menaiki kapal di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (27/4/2023). (Antara/Ardiansyah)

 

Dari data ASDP Bakauheni tercatat total jumlah kendaraan yang melalui Pelabuhan Bakauheni menuju Pulau Jawa sebanyak 73.326, dan jumlah penumpang 323.859 orang. (Antara/Ardiansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi