Solopos.com, BANDUNG — Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto disambut sekitar 8.000 karyawan Defend ID saat menghadiri The 1st Defend ID’s Day di hangar helikopter PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Prabowo yang datang menggunakan kendaraan taktis (rantis) Maung, langsung disambut barisan 300 prajurit Komcad yang mengumandangkan yel-yel selamat datang dan ribuan karyawan Defend ID yang menyanyikan lagu Halo-halo Bandung.

Acara ini merupakan peringatan hari jadi ke-1 Defend ID atau Defence Industry Indonesia yaitu holding BUMN industri pertahanan dalam negeri yang terdiri dari PT Len Industri (Persero), PT Dahana, PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL Indonesia.

Pada peringatan ulang tahun pertama Defend ID bertema Defend ID Terus Maju Wujudkan Indonesia Maju ditampilkan beberapa produk unggul pertahanan diantaranya Medium Tank Hrimau, Ranpur Anoa 6×6, Badak 6×6, dan Ranops Maung 4×4.

 

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersalaman dengan karyawan Defend ID saat hadir dalam acara ‘The 1st Defend ID’s Day’ di hanggar PT Dirgantara Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Kamis (15/6/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Defend ID atau Defence Industry Indonesia yang merupakan induk holding BUMN industri pertahanan memperingati HUT ke-1 dengan tema Defend ID Terus Maju Wujudkan Indonesia Maju. (Antara/Galih Pradipta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi