Solopos.com, MAKKAH — Ribuan jemaah haji Indonesia gelombang pertama hari ini akan mulai bergerak dari Madinah ke Makkah, Senin (20/5/2024). Sebanyak delapan kelompok terbang (Kloter) dengan total 3.400 orang akan mengawali perjalanan ke Makkah.

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Puluhan petugas PPIH Arab Saudi Daerah Kerja Madinah mulai bersiaga di Masjid Bir Ali atau Miqat Dzulhulaifah jelang pergerakan pertama jamaah haji Indonesia.

Jemaah haji akan ditempatkan di lima titik area Masjid Bir Ali untuk melaksanakan niat ihram dan salat sunnah di dalam masjid.

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Makkah melihat peta akomodasi jamaah calon haji di Kantor Daker Makkah, Arab Saudi, Minggu (19/5/2024). (Antara/ Sigid Kurniawan)

 

Sejumlah umat Islam bermain dengan burung merpati di kawasan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Senin (19/5/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

 

Sejumlah umat Islam berusaha menyentuh pintu ka’bah seusai tawaf di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, Senin (19/5/2024). (Antara/Sigid Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi