Solopos.com, HUMBANG HASUNDUTAN — Petugas SAR gabungan terus melakukan pencarian korban akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di kawasan perairan Danau Toba di Desa Simangulampe, Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara, Jumat (8/12/2023).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Memasuki hari ketujuh, pencarian 10 korban bencana longsor di lokasi tersebut dibagi dalam tiga sektor, pertama melakukan penyelaman dan penyisiran permukaan perairan Danau Toba, sektor dua dan tiga pencarian dilakukan dengan alat berat.

Polda Sumut menurunkan lima penyelam dari Direktorat Polairud serta unit K9 atau anjing pelacak untuk membantu personel SAR gabungan mencari para korban yang hilang dalam bencana alam tersebut.

Petugas Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi mengecek lokasi terjadinya bencana tanah longsor di Desa Simangulampe, Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, Jumat (8/12/2023).  (Antara/Fransisco Carolio)

 

Petugas SAR menggunakan alat berat menyingkirkan lumpur sisa tanah longsor di Desa Simangulampe, Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, Jumat (8/12/2023). (Antara/Fransisco Carolio)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi