Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Dalam upacara itu, Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan didampingi oleh para kepala lembaga negara dan menteri kabinet melaksanakan prosesi tabur bunga di pusara sejumlah pahlawan.

Tabur bunga antara lain dilakukan di pusara Presiden ke-3 BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wakil Presiden ke-4 Umar Wirahadikusumah, serta Jenderal Besar TNI Abdul Haris Nasution.

Presiden Joko Widodo (kanan) bersiap meletakkan karangan bunga saat memimpin Upacara Peringatan Ziarah Nasional untuk memperingati Hari Pahlawan 2023 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Presiden Joko Widodo menaburkan bunga bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin (belakang) usai memimpin Upacara Peringatan Ziarah Nasional untuk memperingati Hari Pahlawan 2023 di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi