Solopos.com, BANDUNG — Aktivis Walhi Jawa Barat melakukan aksi peduli sampah di area persawahan yang direncanakan untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa), Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/2/2022).

PromosiPemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Aksi tersebut sebagai bentuk protes dan pengingat agar pemerintah Jawa Barat dan Kota Bandung tidak menggunakan alat incinerator sampah dan sistem termal (pembakaran) dalam pengolahan sampah di TPPAS Legok Nangka maupun PLTSa Gedebage karena hanya menambah dampak kerusakan lingkungan.

 

Aktivis Walhi Jawa Barat melakukan aksi peduli sampah di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/2/2022). (Antara/Novrian Arbi)

Baca Juga:Walhi: Ada 50 Lubang Raksasa di Lahan Ibu Kota Negara Baru

Selain itu, Walhi Jawa Barat mengharapkan pemerintah Indonesia di momentum Hari Peduli Sampah Nasional 2022 agar fokus pada pengelolaan sampah, sistem pengangkutan dan daur ulang sampah di Tempat Pembuangan Akhir tiap daerah agar tidak terjadi kelebihan kapasitas hingga terjadinya bencana longsor sampah yang merusak lingkungan.

 

Aktivis Walhi Jawa Barat melakukan aksi peduli sampah di area persawahan yang direncanakan untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa), Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Minggu (20/2/2022). (Antara/Novrian Arbi)

 

Aksi tersebut sebagai bentuk protes dan pengingat agar pemerintah Jawa Barat dan Kota Bandung tidak menggunakan alat incinerator sampah dan sistem termal (pembakaran) dalam pengolahan sampah. (Antara/Novrian Arbi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi