Solopos.com, CILACAP — Seekor hiu tutul (Rhincodon typus) mati terdampar di Pantai Wagir Indah, Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023).

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hiu sepanjang empat meter dengan berat sekitar 400 kilogram tersebut, ditemukan nelayan terdampar dalam kondisi hidup sekitar pukul 05.00 WIB. Namun tidak lama kemudian hiu tutul yang masuk dalam daftar hewan dilindungi itu mati saat dilakukan upaya penarikan ke laut.

Berdasarkan informasi dari nelayan Desa Welahan, Kecamatan Adipala, Cilacap, kawanan hiu tutul terlihat di perairan selatan Adipala dalam empat hari terakhir. Kawanan hiu tutul tersebut mencari udang-udang lembut yang saat ini sedang bermunculan.

Seorang anak memperhatikan bangkai hiu tutul (Rhincodon typus) yang terdampar di pantai Wagir Indah, Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). (Antara/Idhad Zakaria)

 

Hiu sepanjang empat meter dengan berat sekitar 400 kilogram tersebut, ditemukan nelayan terdampar dalam kondisi hidup, namun tidak lama kemudian mati saat dilakukan upaya penarikan ke laut. (Antara/Idhad Zakaria)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi