Solopos.com, SRAGEN — Kekeringan masih melanda beberapa kecamatan di Sragen meskipun hujan telah turun di sejumlah wilayah. Daerah yang masih kesulitan air bersih meliputi Kecamatan Sumberlawang, Tangen, Mondokan, Jenar, Miri, Sukodono, Kalijambe, Tanon, dan Gesi.

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Sragen hingga Kamis (16/11/2023) telah menyalurkan sebanyak 1.293 tangki dengan total 6.180.000 liter. Distribusi air tersebut menyasar 14.015 KK dengan 51.882 jiwa.

Sementara itu Palang Merah Indonesia (PMI) Sragen juga melakukan distribusi air untuk membantu pemerintah mengatasi kekeringan. Sedikitnya, PMI Sragen telah menyalurkan 366 tangki dengan total 2.928.009 liter yang berasal dari bantuan masyarakat umum dan corporate social responsibility (CSR).

Petugas mengisi bak penampungan air saat distribusi air bersih di wilayah Sragen, pekan lalu. (Istimewa/PMI Sragen)
Sejumlah wilayah di Sragen masih kesulitan air bersih yang meliputi Kecamatan Sumberlawang, Tangen, Mondokan, Jenar, Miri, Sukodono, Kalijambe, Tanon, dan Gesi. (Istimewa/PMI Sragen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi