Solopos.com, KLATEN – Belasan rumah dilaporkan rusak dan dua warga terluka akibat tertimpa pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang menerjang wilayah Klaten, Senin (31/1/2022) sore. Rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang menyebar di lima kecamatan.

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pusdalops BPBD Klaten hingga Selasa (1/2/2022) pukul 08.00 WIB, peristiwa itu terjadi pada Senin sekitar pukul 15.10 WIB ketika hujan dengan intensitas sedang hingga lebat menerjang sejumlah wilayah di Klaten.

 

Petugas BPBD Klaten memotong batang pohon yang menimpa rumah warga di Karangnongko, Klaten, Selasa (1/2/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Baca Juga:Hujan Deras Disertai Angin Kencang, 33 Rumah Rusak dan 27 Pohon Tumbang

Peristiwa itu menyebabkan banyak pohon dan sebagian menimpa rumah di lima kecamatan. Sedikitnya ada 13 rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan ringan hingga sedang. Selain rumah, ada kendaraan yang mengalami kerusakan. Pohon tumbang juga menimpa dua orang yang berboncengan sepeda motor saat melintas di wilayah Desa Jiwan, Kecamatan Karangnongko.

Kondisi rumah warga yang rusak pada bagian atapnya setelah tertimpa pohon. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Warga bergotong royong memotong pohon sebagai antisipasi ambruk saat hujan dan angin. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi