Solopos.com, WONOGIRI — Hutan di kawasan Gunung Pegat di pinggir ruas jalan Nguntoronadi – Baturetno tepatnya di Desa Ngadiroyo, Kecamatan Wonogiri terbakar pada Kamis (12/10/2023). Kebakaran di Gunung Pegat terjadi sekira pukul 12. 30 WIB.

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Kebakaran sempat padam pada Kamis siang, namun kembali menyala dan semakin meluas pada Kamis sore.  Sementara itu, kebakaran menyebabkan kabel listrik terputus dan lampu penerangan jalan di ruas jalan Nguntoronadi – Baturetno padam.

Belum diketahui penyebab dan luas area hutan yang terbakar. Asap dari kebakaran hutan juga sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan utama Wonogiri-Pacitan.

Api terlihat kembalo menyala membakar hutan di Gunung Pegat Wonogiri pada Kamis (12/10/2023) sore. (Istimewa/Damkar Wonogiri)
Kepulan asap dari kebakaran hutan di Gunung Pegat Wonogiri sempat mengganggu pengendara di Jalur Nguntoronadi-Baturetno, Kamis (12/10/2023). (Istimewa/Damkar Wonogiri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi