Solopos.com, JAKARTA — Indonesia mengirimkan bantuan logistik untuk korban gempa bumi Turki sebanyak 5 ton dari Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (11/2/2023).

PromosiKomeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Bantuan tersebut diangkut dengan pesawat C-130 Hercules A1326 yang antara lain meliputi kebutuhan-kebutuhan dasar seperti makanan dan pakaian.

Selain itu, Indonesia juga memberangkatkan 65 personel tim bantuan, di antaranya 47 personel Middle Urban Search and Rescue (MUSAR) Basarnas serta 13 personel Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Bantuan kemanusiaan Tahap I untuk korban gempa Turki diberangkatkan menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara (AU) Boeing 737-400 A7308 dan C-130 Hercules A1326.

 

Petugas SAR gabungan mengikuti perlepasan misi kemanusian ke Turki di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (11/2/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy (kanan) bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan) secara simbolik melepas petugas SAR gabungan ke Turki di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (11/2/2023). (Antara/Galih Pradipta)

 

Petugas memasukkan logistik bantuan untuk korban gempa bumi Turki ke dalam pesawat Hercules C-130 TNI AU di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (11/2/2023). (Antara/Galih Pradipta)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi