Solopos.com, SURABAYA — Tim Sapuangin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) meluncurkan mobil Sapuangin XI Evo 3 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/6/2023). Mobil Sapuangin XI Evo 3 tersebut akan diikutsertakan dalam ajang perlombaan mobil hemat energi atau Shell Eco-Marathon 2023 Asia.

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Indonesia kembali menjadi tuan rumah penyelenggaraan Shell Eco-Marathon Asia 2023 pada 4 – 9 Juli mendatang di Sirkuit International Mandalika, Lombok.

Tahun ini, terdapat lebih dari 50 tim dari berbagai provinsi di Indonesia yang akan berkompetisi dengan menghadirkan kendaraan hemat energi. Nantinya, para peserta yang lolos akan maju ke babak selanjutnya dan beradu dengan 80 tim lainnya dari 14 negara di Asia dan Timur Tengah.

Ajang kompetisi balap ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk untuk berinovasi mengembangkan kendaraan hemat energi.

 

Mobil Sapuangin XI Evo 3 di uji coba di sela peluncurannya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/6/2023). (Antara/Moch Asim)

 

Tim Sapuangin Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) berfoto bersama saat peluncuran mobil Sapuangin XI Evo 3 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/6/2023). (Antara/Moch Asim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi