Solopos.com, SIMALUNGUN — Presiden Joko Widodo naik motor custom miliknya dari Sibisa di Kabupaten Toba menuju Parapat di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Rabu (2/2/2022).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Salah satu agenda Presiden Joko Widodo di Sumatra Utara adalah meresmikan jalan bypass (lingkar luar) Balige, Kabupaten Toba.

Tampak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno turut menaiki sepeda motor masing-masing mengikuti Presiden.

 

Presiden Joko Widodo naik motor custom miliknya dari Sibisa di Kabupaten Toba menuju Parapat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022). (Antara/Biro Pers Media Istana Kepresidenan/Agus Suparto)

Baca Juga: Presiden Jokowi Naik Motor Custom Cek Kesiapan Gelaran MotoGP Mandalika

Presiden sengaja menggunakan sepeda motor karena ingin menghirup udara segar Danau Toba. Di samping itu, Jokowi juga hendak menjajal infrastruktur jalan pendukungnya.

Rute sejauh 11 kilometer yang dilalui Presiden menyuguhkan pemandangan indah di sejumlah titik. Selain udara segar, jalannya juga bervariasi dan berkelok dan hal tersebut yang membedakannya dengan jalan di Mandalika yang juga sempat dijajal Presiden.

 

Presiden menunggangi Kawasaki W175 menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kab. Simalungun. (Twitter @setkabgoid)

 

Salah satu agenda Presiden Joko Widodo hari ini di Sumatera Utara adalah meresmikan Jalan bypass (lingkar luar) Balige, Kabupaten Toba. (Antara/Biro Pers Media Istana Kepresidenan/Agus Suparto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi