Solopos.com, SEMARANG — Tim Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal (PPKK) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) mengecek kelaikan KM Dharma Kartika VII yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/4/2023).

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Pemeriksaan kapal yang meliputi kelengkapan alat keselamatan kapal, keamanan serta kenyamanan kapal itu guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana kapal dalam rangka melayani pemudik selama masa angkutan Lebaran 2023.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, menyiapkan sembilan kapal penumpang sebagai upaya antisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik Lebaran 2023. Sembilan kapal milik PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama ini memiliki kapasitas jingga 9.881 orang.

Jumlah penumpang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang saat arus mudik Lebaran tahun ini diperkirakan naik mencapai 30 persen dibanding tahun sebelumnya.

 

Tim dari Ditjen Perhubungan Laut memeriksa sekoci penyelamat di atas KM Dharma Kartika VII yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/4/2023). (Antara/Aji Styawan)

 

Petugas membersihkan dek kapal di sela-sela pemeriksaan kelaikan kapal oleh tim Pejabat Pemeriksa Keselamatan Kapal (PPKK) Direktorat Jendera Perhubungan Laut di atas KM Dharma Kartika VII yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/4/2023). (Antara/Aji Styawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi