Solopos.com, SOLO — Sejumlah kru penyedia layanan hiburan mulai mendirikan wahana permainan sebagai persiapan pasar malam Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Solo, Selasa (29/08/2023).

PromosiMoncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sekaten merupakan acara tahunan yang digelar Keraton Solo sejak abad ke-15. Acara ini merupakan tradisi yang dilakukan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara sekaten berkaitan erat dengan sejarah penyebaran agama Islam yang ada di Pulau Jawa. Sekaten juga dimeriahkan pasar malam dengan berbagai hiburan dan wahana permainan rakyat.

Berbagai wahana permainan yang cukup dikenal masyarakat di antaranya Ombak Banyu, Bianglala, Tong Setan, Kora-kora dan masih banyak lainnya. Selain itu di arena pasar malam Sekaten juga terdapat pasar rakyat dengan berbagai stan antara lain fesyen, kuliner, aksesori, otomotif, cendera mata pecah belah, finance, gadget.

Tahun Ini, Sekaten akan berlangsung selama sebulan dimulai pada 8 September 2023 hingga 8 Oktober 2023 tersebut sebagai hiburan bagi masyarakat.

Pekerja mendirikan wahana tong setan untuk pasar malam Sekaten di Alun-alun Utara Keraton Solo, Selasa (29/8/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Sekaten akan berlangsung selama sebulan dimulai pada 8 September 2023 hingga 8 Oktober 2023 tersebut sebagai hiburan bagi masyarakat. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi