Solopos.com, PADANG PARIAMAN — Jenazah prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 133 Yudha Sakti Kopral Dua (Kopda) Hendrianto tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (27/12/2023).

PromosiIjazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kopda Hendrianto gugur pada Senin (25/12) sekitar pukul 14.00 WIT setelah diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua usai melakukan pengaman ibadah Natal di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Luka tembak yang menyasar bagian kepala prajurit itu mengakibatkan kehilangan banyak darah sehingga tidak bisa diselamatkan.

Jenazah Kopda Hendrianto disemayamkan dalam upacara militer di Makorem 032/Wirabraja Padang sebelum diantar ke kampung halamannya di Jambi.

Suasana upacara serah terima jenazah prajurit TNI di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (27/12/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Prajurit TNI memasukan peti jenazah Kopda Hendrianto ke dalam mobil usai serah terima di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Sumatra Barat, Rabu (27/12/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi