Solopos.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese untuk bersepeda pagi seusai kegiatan penanaman pohon di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). Anthony Albanese adalah pemimpin baru Australia dari Partai Buruh yang baru dilantik pada 23 Mei lalu.

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Presiden Jokowi dan PM Albanese menggunakan sepeda bambu yang dirancang untuk digunakan di jalan raya. Sepeda tersebut merupakan hasil karya Singgih S. Kartono dari Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.

 

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese bersiap bersepeda bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (6/6/2022). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Baca Juga: Kenakan Baju Adat Ende, Presiden Pimpin Harlah Pancasila di Ende NTT

Selain karena cuaca yang sangat bersahabat untuk bersepeda pagi, Presiden Jokowi mengatakan bahwa sepeda juga merupakan moda kendaraan ramah lingkungan. Kedua pemimpin bersepeda dari Istana Bogor menuju Kebun Raya Bogor

Sementara itu, PM Albanese mengaku bahwa pengalaman bersepeda tersebut adalah pengalaman yang luar biasa dan menganggapnya sebagai sebuah kehormatan besar.

 

Presiden Jokowi Solopos.com, BOGOR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese saat bersepeda pagi di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (6/6/2022). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Presiden Jokowi dan PM Albanese menggunakan sepeda bambu yang dirancang untuk digunakan di jalan raya tersebut merupakan hasil karya Singgih S. Kartono dari Temanggung, Jawa Tengah. (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi