Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana meninjau langsung posko pengungsian korban kebakaran Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina Plumpang yang ada di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Rawa Badak Selatan, Jakarta, Minggu (5/3/2023).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Presiden dan Ibu Iriana menyapa dan melihat langsung kondisi para korban yang berada di tenda-tenda pengungsian. Presiden dan Ibu Iriana juga berdialog dan membagikan makanan kepada para pengungsi yang ada di tenda. Presiden juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada para korban.

Hingga saat ini terdapat 17 korban jiwa yang meninggal dunia akibat kejadian tersebut. Selain itu, ada 49 orang mengalami luka berat, 2 orang mengalami luka sedang, 18 orang belum diketahui keberadaannya, dan 1.085 jiwa lainnya yang masih mengungsi di sejumlah tempat pengungsian. (*)

 

Presiden Jokowi berdialog dengan para korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, di lokasi pengungsian RPTRA Rasela, Rawa Badak Selatan, Jakarta, Minggu (5/3/2023). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Presiden berbincang dengan sejumlah menteri dan Plt Gubernur DKI Jakarta serta kepala BNPB saat meninjau korban kebakaran Depo Pertamina Plumbang di Rawa Badak Selatan, Jakarta, Minggu (5/3/2023). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Ibu Negara Iriana Jokowi menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di posko pengungisan di Rawa Badak Selatan, Jakarta, Minggu (5/3/2023). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi