Solopos.com, SIDOARJO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Perayaan hari lahir (harlah) NU yang digelar selama 24 jam tersebut diisi berbagai kegiatan seperti ritual keagamaan, resepsi puncak harlah, karnaval nusantara, panggung hiburan rakyat, bazar UMKM hingga kuliner nusantara.

Acara tersebut dihadiri puluhan ribu warga Nahdliyin yang memadati jalan utama di depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dua ruas jalur di Jalan Raya Ponti sisi barat stadion sepanjang satu kilometer dipenuhi peserta yang mengenakan baju putih-putih.

Demikian juga, di Jalan Pahlawan sepanjang 1,5 kilometer yang berada di sisi selatan stadion tak luput dari kumpulan Nahdliyin. Peserta yang hadir tidak hanya didominasi oleh orang tua, remaja, tetapi juga anak-anak.

 

Presiden Joko Widodo (kiri) disaksikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin (kanan) memukul bedug digital saat membuka Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). (Biro Pers Setpres/Muchlis Jr)

 

Sejumlah nahdliyin menyaksikan Banser NU menampilkan yel-yel pada Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023). (Antara/Zabur Karuru)

 

Presiden Joko Widodo menyapa Banser NU saat Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (7/2/2023). (Antara/Zabur Karuru)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi