Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wapres Ma’ruf Amin menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2023) malam.

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Presiden Jokowi mengajak seluruh tokoh agama, kiai, habib, alim ulama hingga santri untuk melantunkan zikir terhadap bangsa Indonesia menjelang HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dan optimistis mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa zikir dan doa kebangsaan yang dilaksanakan merupakan bentuk rasa syukur atas anugerah Allah SWT, sehingga Indonesia dapat terlepas dari situasi pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo  dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin  berjalan bersama Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon KH Musthofa Aqil Siradj (ketiga dari kiri) dan para ulama serta tokoh agama sebelum mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Suasana Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2023). (Biro Pers Setpres/Rusman)

 

Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut menghadiri acara Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (1/8/2023). (Biro Pers Setpres/Rusman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi