Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah artis menjajal kereta ringan atau Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek dari Stasiun LRT Jati Mulya, Bekasi, Jawa Barat hingga Stasiun Dukuh Atas, Kamis (10/8/2023).

PromosiIjazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Tampak para artis yang mendampingi Jokowi, antara lain, Nirina Zubir, Widi Mulia, Prisia Nasution, Yuni Shara, Chelsea Islan, Lukman Sardi, Desta, Cak Lontong, dan lainnya.

Presiden Joko Widodo menyatakan LRT Jabodebek akan beroperasi pada 26 Agustus mendatang.

LRT lintas Bekasi bermula dari Jati Mulya dan melewati 14 stasiun sebelum singgah di perhentian terakhir di Stasiun Dukuh Atas, Jakarta Pusat. LRT Jabodebek menggunakan teknologi yang lebih tinggi dari MRT Jakarta ataupun LRT Sumsel, yaitu generasi ke-3 atau Grade of Automation (GoA) Level 3.

Dengan teknologi itu, memungkinkan kereta dioperasikan tanpa masinis dan mengatur jarak antarkereta menjadi lebih dekat dengan tetap konstan menjaga jarak aman.

Presiden Joko Widodo bersama para artis memasuki stasiun untuk menaiki LRT Jabodebek menuju Stasiun Dukuh Atas di Stasiun Jatimulya, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (10/8/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

 

Presiden Joko Widodo menyatakan LRT Jabodebek akan beroperasi pada 26 Agustus mendatang. (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi