Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengukuhkan 76 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (15/8/2023).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Anggota Paskibraka yang berasal dari 38 provinsi  itu akan bertugas saat Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023.

Dalam upacara tersebut, Presiden Jokowi bertindak sebagai pembina, sementara pemimpin upacara adalah seorang anggota Paskibraka 2023 bernama Kachina Ozora yang berasal dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Upacara diawali dengan pembacaan Ikrar Putra Indonesia Paskibraka Nasional oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

Selanjutnya, pemimpin upacara mewakili anggota Paskibraka mencium bendera Merah Putih dengan diiringi lagu Bagimu Negeri dan dilanjutkan dengan penyematan lencana secara simbolis oleh Presiden Jokowi kepada pemimpin upacara.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kachina Ozora mencium bendera saat Upacara Pengukuhan Paskibraka di Istana Negara, Selasa (15/8/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Presiden Joko Widodo (kanan) mengambil lencana milik anggota Paskibraka, Kachina Ozora (kiri), yang terjatuh saat Upacara Pengukuhan Paskibraka di Istana Negara, Selasa (15/8/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi