Solopos.com, SRAGEN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau proyek perbaikan dan pengecoran jalan raya Solo-Purwodadi di Gemolong, Sragen, Minggu (23/7/2023).

PromosiSemarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Proyek jalan sepanjang 59 kilometer tersebut merupakan konstruksi jalan termahal di Indonesia karena nilainya dua kali lipat dari konstruksi jalan beton pada umumnya.

Presiden berharap dengan konstruksi baru, jalan yang menghubungkan Solo-Purwodadi akan bertahan lama. Proyek Jalan Raya Surakarta-Gemolong-Purwodadi dilakukan dengan teknik pengecoran yang tebal, yang diharapkan bisa bertahan lebih lama.

Dalam keterangannya selepas peninjauan, Presiden Jokowi menegaskan komitmen pemerintah untuk terus mempercepat perbaikan infrastruktur jalan di seluruh Tanah Air.

Presiden Jokowi memberikan arahan saat meninjau pengecoran jalan raya Solo-Purwodadi di Gemolong, Sragen, Minggu (23/7/2023). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Presiden Jokowi membagikan kaos kepada warga saat meninjau proyek pengecoran jalan raya Solo-Purwodadi di Gemolong, Sragen, Minggu (23/7/2023). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi