Solopos.com, KAMBOJA — Atlet angkat besi (lifter) putri Indonesia Juliana Klarisa meluapkan kegembiraan usai melakukan angkatan snatch terbaiknya pada perlombaan kelas 55 kilogram putri SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5/2023).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Juliana Klarisa berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 186 kilogram dari angkatan terbaiknya di snatch 81 kilogram sedangkan di clean and jerk 105 kilogram.

Untuk medali perak direbut oleh lifter asal Filipina Rosalinda Baclas setelah mencatatkan total angkatan 184 kg, terdiri dari 80 snatch dan 104 clean and jerk.
Sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet tuan rumah Kamboja. Total angkatan Try Sopheakreach di snatch dan clean and jerk 83 kg.

Juliana Klarisa yang merupakan peraih medali emas PON Papua itu sempat gagal mengangkat 105 kg di kesempatan kedua, namun berhasil di kesempatan ketiga.

Atlet angkat besi Indonesia Juliana Klarisa menunjukan medali emas usai upacara penghargaan pemenang pada perlombaan kelas 55 kilogram putri SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (14/5/2023). (Antara/M Agung Rajasa)

 

Juliana Klarisa berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 186 kilogram dari angkatan terbaiknya di Snatch 81 kilogram sedangkan di Clean and Jerk 105 kilogram. (Antara/M Agung Rajasa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi