Solopos.com, WONOGIRI – Kabupaten Wonogiri terkenal memiliki wisata alam yang indah. Belum lama ini di Desa Tambakmerang, Kecamatan Girimarto dibuka wisata baru yang memadukan wisata alam dan wisata buatan.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Objek wisata baru itu pdiberi nama Tegal Simbah. Wisata Tegal Simbah memiliki luas antara 1.500-2.000 m2. Wisata ini terbagi dalam tiga lantai dan setiap lantai memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing.

 

Pengunjung berwisata di objek wisata Tegal Simbah di Girimarto, Wonogiri, Sabtu (4/6/2022). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

 

Wisatawan bermain air di kolam Tegal Simbah, Girimarto, Wonogiri, Sabtu (4/6/2022).(Solopos/Muhammad Diky Praditia)

 

Baca Juga: Investor Swasta Lirik Potensi Wisata Wonogiri, Ini Respons Bupati Jekek

Lantai pertama berisi wahana air atau waterboom dengan dua kolam runtuk anak dan remaja-dewasa.Pada lantai pertama juga terdapat kuliner yang menyediakan berbagai macam menu makanan.

Mulai dari bakso khas Pak Kumis hingga makanan berbahan ayam. Aneka macam minuman berasa pun tersedia. Sementara beberapa gazebo dibangun di tepi-tepi menghadap kolam waterboom dan menghadap keluar.

Lantai dua tersedia meja-meja makan berukuran panjang di tepian mengadap kolam renang. Sedangkan meja-meja pendek berada di tengah.

Sedangkan di lantai tiga, bisa digunakan pengunjung untuk bersantai sambil menikmati panorama indah pegunungan Lawu selatan.

Wisata Tegal Simbah terbagi dalam tiga lantai dan setiap lantai memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

 

Pengunjung menikmati pemandangan alam dari lantai 3 objek wisata Tegal Simbah di Girimarto, Wonogiri. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi