Solopos.com, JAKARTA — Permukiman warga di Kebon Pala, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, kembali terendam banjir akibat meluapnya Kali Ciliwung pada Kamis (30/11/2023).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Banjir yang menggenangi rumah warga dengan ketinggian 30 cm hingga 1,25 meter itu akibat curah hujan yang tinggi di Bogor dan Depok pada Rabu (29/11) sehingga berdampak terhadap meluapnya air Kali Ciliwung.

Wilayah Kebon Pala sering terkena banjir karena lokasi permukiman lebih rendah dan berada dekat aliran Kali Ciliwung. Ketika debit air naik wilayah itu sering terdampak luapan air kali tersebut.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan bahwa total wilayah yang tergenang bertambah menjadi 69 RT dari sebelumnya 45 RT dengan jumlah sementara pengungsi satu orang di Bidaracina.

Warga menggendong anak saat berada di rumahnya yang terendam banjir di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (30/11/2023). (Antara/Erlangga Bregas Prakoso)

 

Sejumlah anak bermain saat banjir melanda di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (30/11/2023). (Antara/Hafidz Mubarak A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi