Solopos.com, BADUNG — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau Posko Brimob untuk operasi pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di kawasan Pantai Geger, Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (12/11/2022).

PromosiPembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan kesiapan seluruh personel kepolisian dan peralatan yang digunakan untuk pengamanan pelaksanaan KTT G20. Sekitar 9.700 orang personel Polri dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pertemuan para pemimpin G20 di Bali pada 15-16 November mendatang.

Polri menyiapkan empat posko pengamanan dengan standar keamanan yang sama untuk memantau kondisi dan jalur-jalur yang dilewati delegasi KTT G20.

Kapolri menyatakan pasukan telah siap untuk menghadapi situasi kontijensi termasuk serangan bom dan kemungkinan evakuasi.

 

Polisi yang bertugas untuk operasi pengamanan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 meneriakkan yel-yel saat apel di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (12/11/2022). (Antara/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf)

 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) mengecek personel Brimob yang bertugas untuk operasi pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (12/11/2022).(Antara/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf)

 

Polisi Unit K9 bersiaga untuk mengamankan sekitar lokasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (12/11/2022). (Antara/Media Center G20 Indonesia/Fikri Yusuf)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi