Solopos.com, MAGELANG — Sejumlah titik api berada di puncak Gunung Sumbing terlihat dari Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jumat (1/9/2023) malam.

PromosiIjazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Wonosobo lokasi di lereng gunung Sumbing BKPH Kedu Utara Wonosobo petak 29 RPH Klesman tepatnya posisi koordinat di -7.3936ls, 110.06358BT.

Kebakaran yang menghanguskan seluas 240 hektare tersebut diduga berasal dari wilayah Sapuran Wonosobo diketahui terlihat sejak sore pukul 15.30 WIB. Titik api diperkirakan berada pada ketinggian antara 2.500 hingga 2.900 mdpl.

Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, BPBD, Perhutani, dan relawan mengevakuasi pendaki dengan selamat sebanyak 88 orang yang tersebar di tiga base camp (BC) pendakian yang meliputi BC Butuh, BC Lamuk dan BC Stikpala.

Hingga saat ini semua jalur pendakian Gunung Sumbing ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Warga melihat kebakaran kawasan Gunung Sumbing dari Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jumat (1/9/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Wonosobo pada Jumat (1/9/2023) lokasi di lereng gunung Sumbing BKPH Kedu Utara Wonosobo petak 29 RPH Klesman tepatnya posisi koordinat di -7.3936ls, 110.06358BT. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi