Solopos.com, TEGAL — Kondisi puluhan kapal nelayan hangus terbakar di Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (15/8/2023). Polisi mencatat jumlah kapal di Pelabuhan Jongor, Kota Tegal, Jawa Tengah, yang terbakar pada Senin (14/8) malam mencapai 52 unit.

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Kebakaran diduga berawal dari KM Kurnia Jaya yang sedang bersandar. Angin kencang dan banyaknya bahan bakar solar di kapal membuat api dengan cepat merembet ke kapal lain.

Selain itu posisi kapal yang saling berhimpitan mengakibatkan banyak kapal yang ikut terbakar.

Kebakaran terjadi sejak Senin malam pukul 19.00 WIB hingga Selasa siang pukul 10.00 WIB (sekitar 15 jam) api belum bisa dipadamkan, akibat besarnya angin dan banyak solar di kapal.

Petugas berusaha memadamkan api kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (15/8/2023). (Antara/Oky Lukmansyah)

 

Warga turut membantu memadamkan api kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Jongor, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (15/8/2023). (Antara/Oky Lukmansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi