Solopos.com, BOYOLALI — Nyala api dari kebakaran di kawasan Gunung Merbabu terlihat dari Jlerem, Gladagsari, Boyolali, Minggu (29/10/2023) malam.

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Kebakaran di kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Mebabu (TNGMb) terjadi sejak Jumat (27/10/2023) sore tersebut hingga kini semakin meluas akibat kencangnya angin dan banyaknya tanaman yang mengering.

Balai Taman Nasional Gunung Merbabu menyebut luasan kebakaran hutan sudah mencapai 848,5 hektare.

Sementara itu, kepulan asap dan abu yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan kawasan Gunung Merbabu melanda permukiman di Dusun Ngaduman dan Dusun Gedong, Desa Tajuk, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Sebanyak 391 warga yang terdampak karena napas sesak dan mata pedas dievakuasi dan mengungsi ke Balai Desa Batur dan rumah kerabatnya masing-masing.

Api membaka pohon dan semak di kawasan Gunung Merbabu terlihat dari Gladagsari, Boyolali, Minggu (29/10/2023) malam. (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Balai Taman Nasional Gunung Merbabu menyebut luasan kebakaran hutan sudah mencapai 848,5 hektare. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi