Solopos.com, BOYOLALI — Kondisi terakhir Gunung Merbabu yang sudah tidak ada kepulan asap dan api terlihat di Jlarem, Gladagsari, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (30/10/2023). Berdasarakan pengamatan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu sudah tidak mendeteksi titik api di gunung tersebut.

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Sebelumnya, hujan deras mengguyur pada Minggu (29/10/2023) malam membuat kebakaran di Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) mulai padam

Sementara itu, meskipun titik api di Taman Nasional Gunung Merbabu (TNGMb) sudah tidak tidak terdeteksi, sejumlah tim gabungan masih akan disiagakan di Posko Batur Reaksi Cepat (BRC) Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. Hal itu dilakukan untuk memastikan sumber api tidak kembali muncul.

Di sisi lain, dua dusun yakni Gedong dan Ngaduman yang sebelumnya diselimuti asap dari kebakaran saat ini kondisinya sudah bebas dari asap. Sehingga warga yang sempat mengungsi sudah diperbolehkan untuk kembali pulang ke rumah.

Warga melintas dengan latar belakang Gunung Merbabu di Jlarem, Gladagsari, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (30/10/2023) (Antara/Aloysous Jarot Nugroho)

 

Warga Dusun Ngaduman dan Dusun Gedong saat diantar tim relawan untuk kembali pulang ke rumah masing-masing setelah kebakaran di Gunung Merbabu padam Senin (30/10/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi