Solopos.com, JAKARTA — Kebakaran hebat melanda kawasan pemukiman padat di Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta, Kamis (14/12/2023).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Informasi kebakaran berawal dari Ketua RT saat berada di rumah kontrakan tukang rokok yang terjadi arus pendek listrik lalu api merambat ke bangunan di sekitarnya sekira pukul 11.11 WIB..

Api semakin menjalar ke sejumlah rumah warga seluas 1.500 meter persegi yang dihuni sebanyak 61 kepala keluarga (KK). Kebakaran tersebut menyebabkan dua orang luka-luka dan sesak nafas.

Tercatat kerugian yang ditaksir dari kebakaran tersebut sekitar Rp1,7 miliar. Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mencatat sebanyak 61 KK atau 280 jiwa telah mengungsi di lokasi terdekat, yakni SDN 01 Cibono Manggarai.

Petugas Damkar melakukan proses pendinginan di lokasi kebakaran yang melanda kawasan pemukiman padat di Manggarai Selatan, Jakarta, Kamis (14/12/2023). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

 

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.11 WIB dan berdampak terhadap 61 kepala keluarga itu berhasil diatasi oleh enam unit mobil pemadam beserta puluhan petugas Damkar. (Antara/Cahya Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi